Esensi Standar I dan II Akreditasi PUSKESMAS FKTP (#10)

Tidak ada media tersedia.

Diterbitkan pada 14 Mei 2020 oleh Admin

 Bab I dan II ini tentang Manajemen Puskesmas secara umum. Bab 1 Penyelenggaraan Pelayanan Puskesmas Perencanaan Puskesmas berdasarkan analisis kebutuhan masyarakatBeberapa poin yang perlu diperhatikan : Sesuai prioritas kebutuhanCommunity health analysisRencana lima tahunanRUK & RPKInovasi Akses dan pelaksanaan kegiatan (garis besar)Beberapa poin yang perlu diperhatikan PelayananInformasi pelayananJadual yang disepakatiMekaniems kerjaKoordinasi . . .

komunikasiKeluhan & umpan balikMengatasi masalahpelayanan Evaluasi kinerja PuskemasBab II Kepemimpinan dan Manajemen PUSKESMAS Tata Kelola sarana Puskesmas Persyaratan lokasi dan perijinanPersyaratan bangunan dan ruanganPersyaratan prasanaPersyaratan peralatanPemenuhan persyaratan tenaga Persyaratan kepala PuskesmasKetersediaan tenaga kebutuhan dan jenis pelayananKegiatan pengelolaan PuskesmasBeberapa poin yang perlu di perhatikan Visi, misi, tujaun dan tata nilaiArah strategiPembangunan berwawasan kesehatanPengelolaan, jejaring dan jaringanPengorganisasian: struktur organisasiPemenuhan standar kompetensiOrientasi karyawan baruKomunikasi internalPendelegasian wewenangLintas sector dan lintas programTata kelola dokumenPengamanan linkunganPengelolaan keuanganPengelolaan data dan informasi Hak dan kewjaiban PenggunaPenetapan hak dan kewaiban pengguna (peraturan internal) code of conduct Kontrak pihak ketiga Pemeliharaan sarana dan prasaranaCleaning services, support services, property services, catering services, security services. Silahkan Download Contoh Kebijakan, Panduan, SOP dan Instrumen Akreditasi Puskesmas (FREE) !

Login untuk membaca konten lengkap

Login