Tidak ada media tersedia.
Rapat Tinjauan Manajemen adalah pertemuan yang dilakukan oleh manajemen secara periodic untuk meninjau kinerja system manajemen mutu, dan kinerja pelayanan/upaya PUSKESMAS untuk memastikan kelanjutan, kesesuaian, kecukupan dan efektivitas system manajemen mutu dan system pelayanan. Rapat Tinjauan Manajemen dipimpin oleh wakil manajemen mutu (penanggungjawab manajemen mutu). Kharakteristik Rapat Tinjauan Manajemen . . .
BerkalaDirencanakan dengan baikDidokumentasikan dengan baikMengevaluasi efektivitas penerapan sistem manajemen mutu dan dampaknya pada mutu dan kinerjaMembahas perubahan yang perlu dilakukanHasil pertemuan ditindak lanjutiTindak lanjut dipantau pelaksanaannyaPihak manajemen dan pelaksana yang terkait diundang dalam rapatPertemuan diawali dengan pembahasan hasil dan tindak lanjut pertemuan tinjauan manajemen sebelumnyaDilaksankan dengan agenda yang jelasMenghasilkan luaran: Rencana perbaikanRencana peningkatan kepuasan pelangganRencana pemenuhan sumber daya yang diperlukanRencana perubahan-perubahan untuk mengakomodasi persyaratan produk/layanan/pelangganInput Tinjauan Manajemen Hasil audit internalUmpan balik pelangganKinerja prosesPencapaian sasaran-sasaran mutu/indikator-indikator kinerjaStatus tindakan koreksi dan pencegahan yang dilakukanTindak lanjut tehadap hasil tinjauan manajemen yang laluKebijakan mutu dan kebijakan pelayanan/upaya PuskesmasPerubahan yang perlu dilakukan terhadap system manajemen mutu dan system pelayanan/penyelenggaraan upaya PuskesmasOutput Tinjauan Keputusan dan tindakan yang berhubungan dengan: peningkatan efektivitas system manajemen mutu dan system pelayananpeningkatan pelayanan terkait dengan persyaratan pelanggan,identifikasi perubahan-perubahan yang diperlukan baik pada system manajemen mutu maupun system pelayananpenyediaan sumber daya yang perlu dilakukan agar SMM dan system pelayanan efektifAgenda dan Langkah Persiapan Agenda Rapat Tinjauan Manajemen Pembukaan oleh Wakil Manajemen MutuArahan dari Kepala PuskesmasTinjauan terhadap pertemuan tinjauan manajemen yang laluPembahasan hasil audit internalPermbahasan umpan balik/keluhan pelangganHasil penilaian kepuasan pelangganHasil penilaian kinerjaMasalah-masalah operasional yang terkait dengan penerapan sistem manajemen mutu, penyelenggaraan pelayanan (klinis dan UKM)Rencana perbaikan/perubahan yang perlu dilakukan baik pada sistem manajemen mutu maupun sistem pelayanan (klinis dan UKM)Rekomendasi untuk perbaikanPenutupLangkah-langkah Pertemuan Tinjauan Manajemen Penanggung jawab manajemen mutu bersama Kepala FKTP mempersiapkan pertemuan tinjauan manajemen: rencana waktu, tempat, agenda, dan siapa saja yang akan diundangPenanggung jawab manajemen mutu mengundang peserte pertemuanPenanggung jawab manajemen mutu memimpin pertemuan tinjauan manajamen: melaksanakan sesuai agenda, memimpin proses paparan/diskusi selama pertemuan berlangsungPenanggung jawab manajemen mutu memberikan umpan balik/simpulan rapat tinjauan manajemenPenanggung jawab manajemen mutu melakukan pemantauan perbaikan sesudah pertemuan tinjauan manajemen Untuk daftar artikel bisa klik disini ! Untuk download contoh dokumen akreditasi bisa klik disini !
Login untuk membaca konten lengkap
LoginJl. Raya Solo - Yogyakarta No.9,7, Karangploso, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55282
Jl. Raya Solo - Yogyakarta No.9,7, Karangploso, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55282
Copyright, Syncore Indonesia